Perlina yang tak secantik bunyinya

By Rahmat Febrianto On Saturday, May 23, 2009 At 10:28 AM

Ketika sedang mencari-cari nama buat anak kami dulu, saya sempat mencari-cari ke dalam kamus bahasa Indonesia. Siapa tahu ada kata yang kalau dijadikan nama bisa punya arti bagus dan menjadi doa. 
Satu ketika, saya menemukan sebuah kata yang cukup menarik bunyinya dan cocok diberikan kepada anak kami jika ia perempuan. Kata itu adalah "perlina". Namun, setelah melihat arti kata itu, ternyata artinya tidak secantik bunyinya.
Perlina adalah adjektiva yang berarti hilang; tidak kelihatan. Contoh pemakaiannya: Aku ini datang dari sebuah negeri yang sudah perlina, hendak mencari jalan yang lepas.
Seketika itu kata itu saya coret dari alternatif. Setelah meng-google, saya ternyata menemukan sebuah situs yang bernama "perlina" dan seorang wanita yang bernama akhir "perlina". Mungkin mereka tidak tahu arti kata itu di dalam bahasa Indonesia, ya?



Sleman, May 2009

for this post

Leave a Reply